Jenis Anggrek Termahal di Dunia beserta Gambarnya

Jenis Anggrek paling mahal di dunia menjadi perhatian kami sekarang. Kemarin, kami telah memosting daftar 10 Anggrek Paling Langka di dunia. Sekarang, giliran kami mereview anggrek paling mahal di dunia. Jenis anggrek termahal ini berlaku untuk kawasan Eropa karena keberadaannya yang masih langka di wilayah sana.

Kenapa? Karena ada beberapa informasi yang kami dapatkan bahwa Anggrek ini masih tersedia di pasaran Indonesia. Bagaimana rupa Anggrek termahal di dunia ini?


Apakah Jenis Anggrek Paling Mahal di Dunia sekarang ini?


Pegunungan tertinggi Kinabalu yang menjadi taman nasional  di Sabah, Malaysia, rupanya menjadi rumah alami bagi spesies tanaman karnivora dan anggrek. Dan di antara banyak spesies unik yang ditemukan di sana, ada satu jenis anggrek yang pantas disebut "Emas Kinabalu" Jenis anggrek yang dinobatkan sebagai anggrek termahal di dunia.

Di kawasan Eropa, anggrek ini lebih dikenal dengan nama Rothschild's Slipper. Nama latin anggrek ini P. rothschildianum. 

Apa yang membuat anggrek ini istimewa hingga menjadi anggrek paling mahal?


Alasannya adalah kamu harus bersabar untuk bisa melihat kelopak bunganya mekar. Diketahui anggrek Rothschild adalah spesies langka yang dapat memakan waktu 15 tahun untuk berbunga. Anggrek langka ini dapat diidentifikasi dari kelopak bunganya yang unik berwarna loreng. 

Jenis Anggrek termahal
source. Wikipeda commons

Anggrek termahal di dunia ini dapat kamu lihat pada area perbatasan Pegunungan Kinabalu, antara Sabah dan Kelimantan. Jika kamu ingin pergi melihatnya, waktu paling tepat melihatnya adalah sekitar bulan April dan Mei. 

Harga satu batang P. rothschildianum dapat mencapai $5000.



No comments for "Jenis Anggrek Termahal di Dunia beserta Gambarnya"