Ada beberapa jenis anggrek yang memiliki keunikan luar biasa dan jarang ditemukan sehingga disebut langka. Yang satu ini pun juga memiliki varietas terbatas karena dikembangkan benar-benar dari inovasi yang dilakukan manusia.

Anggrek Shenzhen Nongke, jenis anggrek hybrid yang dikembangkan oleh ilmuwan pertanian Tiongkok. Namanya didapatkan berdasarkan tempat ia dikembangkan, yakni Universitas Nongke Shenzhen.

Para ilmuwan membutuhkan delapan tahun penelitian untuk menciptakan bunga anggun yang hanya mekar setiap 4-5 tahun ini.

Pada tahun 2005, Anggrek Nongke Shenzhen menjadi salah satu nominasi bunga anggrek termahal yang pernah dijual. Harganya setara dengan $200.000 saat pelelangan bunga langka dengan nama pelanggan yang hingga saat ini belum diketahui (Anonim).

Fakta tentang harga bunga anggrek termahal

anggrek shenzhen nongke

Harga anggrek shenzhen nongke luar biasa mahal, meskipun tidak semahal harga anggrek Rothschild atau anggrek Emas Kinabalu. Hal ini karena jenis anggrek shenzhen nongke benar-benar dibuat sepenuhnya oleh manusia.

Anggrek hasil rekayasa genetik ini pernah dilelang dengan harga $200 ribu atau setara dengan Rp2,8 miliar. Dengan harga demikian, kamu pun bisa membeli sebuah rumah yang cukup elit.

Ketika anggrek ini akhirnya dilelang pada tahun 2005, seorang penawar anonim membayar lebih dari $200.000 sebagai koleksi mereka.

Beberapa informasi menyebutkan bahwa mereka tetap anonim karena malu atau mungkin karena memiliki beberapa privasi hidup di mana mereka tidak ingin orang lain mengetahuinya. 

Lagi pula, siapa yang ingin dikenal sebagai orang yang menghabiskan $200.000 untuk sekuntum bunga? Bagi kebanyakan orang, tidak mungkin membayangkan menghabiskan uang sebanyak itu untuk apapun.

Faktanya, yang perlu dipahami sepenuhnya berapa banyak uang yang dihabiskan orang ini untuk sekuntum bunga kecil untuk memberikan perspektif betapa terbatasnya bunga ini.

Oleh karena itu, sangat tidak mungkin kamu untuk menemukan bunga anggrek shenzhen nongke dijual di pasaran. Seseorang yang telah membelinya mungkin telah memegang satu simbol kekayaan yang tidak diketahui oleh siapapun.

Untungnya, ada banyak anggrek dan bunga berharga tinggi lainnya yang tersedia di pasaran saat ini. Jika kamu tertarik untuk menemukannya, ada banyak tempat yang dapat kamu cari dan berbagai pilihan pembelian bunga yang kamu inginkan.

Salam sukses, Angphotorion!

Salam Angphot! Kamu bisa belajar bersama kami dalam link whatsapp Angphotorion dan Channel Telegram Angphot untuk belajar cara menanam dan merawat anggrek dan tanaman hias lain bersama sekaligus melakukan jual beli dengan aman. Kamu dapat mengajukan pertanyaan serta berkonsultasi gratis bersama kami.

Kami juga menyediakan kesempatan sebagai reseller dan mitra dalam naungan Angphotorion. Selengkapnya lihat ketentuan dalam halaman kami. Katalog anggrek, aglonema, produk makanan sehat dan hidroponik, buku, serta karya kreatif bisa kamu lihat di Katalog Angpot.